March 13, 2015

Semua Orang Harus Move On


Ketahuilah kalau postingan ini bukanlah suatu hal yang menye-menye supaya kamu yang baru saja putus cinta nggak kemudian marah karena isi postingan ini tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan atau pikirkan.

Setiap orang memiliki zona nyaman mereka tersendiri. Entah dengan lebih memilih terus bergerumul dengan teman-temannya, menciptakan dunianya sendiri, bermain game online tanpa henti di usianya yang sudah tidak wajar atau zona nyaman lainnya. Banyak orang yang terlena di area kenyamanan mereka. Padahal, zona nyaman lebih sering menenggelamkan mereka ke dasar. Bukan mengajak mereka ke puncak. That’s why, we have to move on. Ya, move on dari zona nyaman.

Move on nggak hanya soal patah hati, sedih dan gundah gulana. Terkadang kita nggak menyadari, kalau kita juga seharusnya move on dari yang namanya bahagia. Ya, bahagia yang berlebihan akan melenakan dan membuat kita lupa.

Perasaan bahagia yang berlebihan, seperti mendapatkan posisi strategis dalam pekerjaan, atau nilai yang sudah sangat aman pada saat ujian bisa menjadi contohnya. Terkadang, kita terlena pada posisi itu. Pada posisi bahagia dan menyombongkannya, serta bersifat tenang kemudian lupa. Padahal, semua hal di dunia ini hanya bersifat sementara, salah satunya rasa bahagia.

Bahagia yang kita rasakan hari ini akan kadaluarsa pada keesokannya. Jadi, masih merasa bahagia atas suatu hal yang telah berlangsung selama seminggu lalu, tanpa ada move on ke kegiatan yang mengantarkanmu ke kebahagiaan selanjutnya bagi saya adalah sebuah kesalahan.

Kita terlalu fokus memaknai move on dari kesedihan dan keputusasaan, tetapi kita lupa kalau kita juga harus move on dari perasaan bahagia yang berlebihan. Dan itu yang sangat berbahaya. Semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara. Begitu juga dengan kebahagiaan. Apa yang membuat kita bahagia hari ini tidak akan membahagiakan di kemudian hari kalau kita hanya terus merasa nyaman dengan kebahagiaan saat ini, tanpa move on ke cara lain untuk menggapai kebahagiaan lainya.

Memang tidak mudah melalui. Bahkan rasanya lebih sulit dibandingkan dengan move on dari keputusasaan. Sayapun sedang berusaha…untuk move on dari perasaan bahagia yang berlebihan.

Selamat berusaha


Terima kasih telah membaca

14 Maret 2015
1.44 AM


0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis