March 18, 2015

Bisa dan Terbiasa




Setiap orang bukannya tidak bisa, mereka hanya tidak atau belum terbiasa.

Perjalanan pulang di angkot sering membisikkan saya pemikiran pemikiran baru atau bahkan quotes yang entah munculnya dari mana. Semuanya terlintas begitu saja dari benak saya melalui pemikiran atau penglihatan yang random. Salah satu hasilnya adalah sebaris kalimat utama dalam postingan blog ini. sementara sisanya, menghias indah di status twitter saya.

Ya, Setiap orang bukannya tidak bisa, mereka hanya tidak atau belum terbiasa. Kalau dipikir lagi dan dimkanai secara mendalam dan ditanamkan dalam diri kita, maka rasanya tidak ada sikap sombong karena merendahkan. Karena seseorang itu hanyalah belum terbiasa. Jika mereka telah terbiasa, mereka juga pasti akan bisa.

Seorang anak kecil tidak bisa langsung berdiri tegak, berjalan atau bahkan berlari. Tulangnya perlu penyesuaian untuk membiasakan bertahan menopang tubuhnya. Setelah terbiasa, maka anak itu dapat berjalan, bahkan berlari.

Saya rasa semua manusia juga demikian dalam melakukan suatu hal. Mereka yang tidak bisa mengendarai sepeda motor kopling atau gigi sebenarnya hanya belum terbiasa menggunakannya. Saat mereka memiliki keinginan yang kuat untuk dapat menegendarai sepeda motor kopling atau gigi serta terus berlatih, maka pada akhirnya mereka bisa. Mereka bisa karena terbiasa.

Ada orang yang malas luar biasa. Mereka sesungguhnya hanya belum terbiasa untuk berkoitmen dan  melawan rasa malas dalam diri mereka melalui tindakan. Ya, kita semua bukan tidak bisa. Kita hanya tidak atau belum terbiasa. Jadi, apa yang kita pikir tidak bisa kita lakukan saat ini sesungguhnya adalah hal yang belum terbiasa kita lakukan. Maka dari itu, ayo berlatih.

Dan saya rasa kamu tidak sendirian, karena saya pun sering mengalami hal itu. Maka dari itu, seklai lagi ayo berlatih untuk membiasakan. Hingga pada akhirnya kita bisa melakukan apa yang kita anggap tidak bisa kita lakukan.

Terima kasih sudah membaca



  

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis