June 13, 2014

Tentang Semangat



 


Someday when nobody supports you, you must be strong enough to support yourself. But set not to have that day – Yesri G

Saya juga tidak tahu siapa itu Yesri G. yang pasti saya menemukan petikan quotes itu di website Young On top secara tidak sengaja. Saya amat suka dengan kalimat pertama. Setiap membacanya selalu ada kekuatan menyemangati diri sendiri. Karena ternyata di semester dan usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi seperti sekarang ini hal yang paling sulit adalah mengelola semangat di dalam diri sendiri.


Iya, manajemen semangat untu tetap semangat apapun kondisinya. Entah kenapa hal itu terasa sulit untuk dikelola. Ada banyak tumpukan rasa malas yang menggunung dan menciderai rasa semangat itu. Maaf ya kalau jadi terkesan curhat.


Karena semangat itu memang tidak seharusnya bergantung kepada orang lain. Semangat itu harus ada dan tumbuh dari dalam hati yang paling dalam. Semangat itu harusnya mampu menghilangkan semua prasangka negative dan menjalani dengan ikhlas, tanpa pamrih. Semangat itu harus ditukuan untuk diri sendiri yang paling utama, baru kemudian berbagi dengan yang lain. Apapun itu, bersemangatlah.


Terima kasih telah mengakses ceritafitriaa.blogspot.com
11 Juni 2014

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis