October 17, 2014

Indonesia International Book Fair 2014 'Read Books See The World'


Are you a book holic ?
You have to attend this fair

 INDONESIA INTERNATIONAL BOOK FAIR (IIBF) 2014 

Sebenarnya Indonesia International Book Fair 2014 ini adalah wajah baru dari Indonesia Book Fair di tahun-tahun sebelumnya ? Kalau kamu pernah datang ke Indonesia Book Fair, maka event ini adalah event sama tapi lebih wauuuw. Mengapa ? Karena pada kesempatan ini, penerbit buku, perpustakaan luar negeri, media cetak, toko buku, lembaga kebudayaan, perpustakaan dari berbagai instansi dan berbagai provinsi di tanah air serta perusahaan yang bergerak di bidang sarana edukasi berkumpul jadi satu.

Bedanya tahun ini melibatkan 10 negara yaitu, Jepang, Korea, China, Mesir, Pakistan, Kanada, SIngapura, Malaysia, Taiwan dan Saudi Arabia sebagai focused country. Apa sih focused country itu ? Jadi, Kingdom of Saudi Arabia ini tidak hanya memperkenalkan koleksi bahan pustaka, namun juga bisa memperkenalkan program pendidikan, seni, budaya dan pariwisatanya kepada seluruh pengunjung IIBF 2014. Bahkan ada grand prize utama bagi pengunjung IIBF 2014, yaitu Umrah.

Barusan saya berkelana di indonesiabookfair.net hingga sampai pada page ini, saya merasa tidak sabar untuk IIBF ini karena jadwal acara keren dengan orang-orang keren. Salah satunya ada Book Talks dengan Penulis Favorit saya, yaitu Dee. Jadi selain diskon besar-besaran dari penerbit buku, pameran ini juga akan menghadirkan acara keren seperti sharing session with the expert like Ignasius Jonan (Dirut PT. KAI), Yani Panigoro (Medco Group), A.Fuadi (Penulis Negeri 5 Menara) dll. Ada juga Arabic Speech Contest untuk SMA dan Mahasiswa. Buat readers yang punya adik juga bisa mendaftarkan adiknya di Literacy Fun Field Trip, Lomba Tari Daerah ataupun Fashion Show Erlangga. Oh dan ya..di IIBF 2014 ini ada IRF  (Indonesia Rights Fair) yang merupakan acara untuk  mewadahi transaksi penjualan copy rights karya-karya kreatif para penulis antar negara.

IIBF 2014 ini akan diselenggarakan pada 1-9 November 2014. Masih ada sekitar 2 minggu lagi untuk readers menabung supaya bisa ngeborong buku buku keren di pameran keren berskala international. So, mark on your calendar and be there guys ! cause Read Books, See The World.



0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis