January 1, 2011

Hello 2011

Hello reders…ini adalah postingan pertama gue di 2011
Semoga postingan ini dan ke depannya memberikan manfaat buat readers.

Well, semalem New Years Eve…dan gue hanya di rumah…seperti biasa. Gue diajak bakar-bakaran di rumah saudara gue sih tapi gue nggak ikut dan lebih memilih nongkrong di depan TV.
Dengan nongkrong di depan TV dan mengganti-ganti channel TV yang menyiarkan tahun baru di berbagai tempat, gue berasa telah berkeliling Indonesia (aihh lebay bangett)

Ok..gue nonton TV dengan lambang burung elang (channel favorit gue), lalu kalau iklan gue ganti ke channel favorit gue yang ke-2. lalu saat orang-orang heboh melihat kembang api keluar rumah, gue malah sibuk memijat nomor telepon sebuah stasiun TV yang mengadakan kuis. Ih gilla banget deh gue..dan sangat tidak beruntungnya selalu aja sibuk nomor yang gue hubungi itu, padahal hadiah yang ditawarkan lumayan…HP BARU.
Setelah mencoba berkali kali hingga si host menutup acara gue nampaknya harus pasrah dengan kenyataan Maaf Fitria, Anda kurang beruntung. Silahkan mencoba lagi tahun depan

Dan hari ini 1 januari 2011…hari Sabtu nampaknya bakalan jadi hari terakhir gue bangun siang di hari Sabtu..pasalnya mulai minggu depan PMUN (Pemantapan Ujian Nasional) akan dimulai, yang mengharuskan gue datang jam 7.

Fiuhhh…dan hari ini gagal lagi ketemuan sama 2 sahabat tercinta gue…Marisa dan Radini. Alasannya masih sama dan cuma 1…jadwal pertemuan yang bentrok sama urusan pribadi. Yeah udah biasa kok. Sama biasanya gue yang ditinggal sendiri di malam minggu ini..ortu gue nginep di rumah saudara karena ada arisan keluarga besoknya.

Terus gue ngapain ya?

Gue abis nempel 2011 year planner, readers. Tepat di depan meja belajar gue. Terus gue isi tuh di setiap tanggalnya. Kaya bakalan ada TO USM STAN di Unis, TO dari sekolah, Jadwal PM…ya sejauh ini masih sedikit isinya.
Dan… di bagian atasnya gue tulisin quotes penyemangat “Kebahagiaan bergantung pada diri sendiri””Untuk kasih sayang Anda kepada diri sendiri, lakukanlah yang terbaik sekarang”. Tujuannya cuma 1, yaitu menyemangati gue. Apalagi gue itu paling sering menunda-nunda untuk mengerjakan suatu hal dan terkadang menganggapnya remeh.


2011 di hari pertama ini nggak jauh beda dengan 2010 kemarin…masih hotta hot. Aihh benci banget gue dengan keadaan rambut baru gue ini…kalo panas nggak bisa diiket…kalo nggak diiket gerah. BT deh

Oya, mau tahu atau udah tahu mungkin berapa sampah yang dihasilkan atas pesta tahun baru kemarin di berbagai pusat keramaian? 7.700 ton, saudara saudara

Gila…begini nih masyarakat Indonesia yang katanya best supporter in the world tapi hanya dalam hitungan jam mereka bisa membuat tumpukan sampah seanyak 7.700 ton. Gue nggak bisa ngebayangin jumlah truk yang diperlukan untuk mengangkat gunungan sampah itu. Pasalnya, untuk 2 ton sampah yang dihasilkan pacsa Finala AFF aja dibutuhkan 10 truk untuk mengangkatnya, dan ini berkali-kali lipatnya readers…7.700 ton. Berapa coba truknya. Tapi Foke alias Fauzi Bowo, Bapak Gubernur Jakarta kita telah menurunkan sekita 6000 petugas kebersihan untuk mengantisipasinya, termasuk beliau sendiri yang ikut nyapu

Fiuh..nampaknya masyarakat kita belum sadar betul untuk menciptakan kondisi bersih dimanapun mereka berada. Padahal, menurut gue, kalo 1 orang aja bisa sadar untuk menjaga kebersihan, nggak menutup kemungkinan Jakarta bisa bersih seperti negeri tetangga—Singapura—ya asalkan 1 orang itu bisa mengajak orang lain. Dan kalau bisanya lagi 1 orang pertama itu adalah orang yang disegani dan menjadi panutan masyarakat, nggak menutup kemungkinan juga kalau orang itu adalah selebritis. Karena orang lain akan meniru hal-hal yang dilakukan oleh idolanya atau orang yang diseganinya itu, termasuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dan pemerintah sebaiknya lebih banyak lagi dalam menyediakan tong sampah dengan memperhatikan penempatannya, karena biasanya jarak tempat sampah begitu jauh dari pusat keramaian, sehingga menyebabkan si masyarakat itu malas menuju tempat sampah.

Nah readers, 2011 ini masih sangat awal. Yuk kita membiasakan membuang sampah pada tempatnya dimulai dari diri kita sendiri.

Yang baik pada tahun lalu, mungkin sudah tidak cukup baik lagi sekarang.

Selamat tahun baru 2011, selamat berusaha mencapai resolusi yang telah kita buat

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis