October 17, 2010

4 Days In Anyer “Senyum Mengembang yang Hilang”

Hulaaaaa senang sekali gue. Teramat senang karena telah berlibur di Anyer selama 4 hari 3 malam. Haha.
Okey, Sabtu, 15 Mei 2010 20 orang siswa beserta barang bawaan yang umumnya travel bag dan koper telah berkumpul di SMAN 2 Tang-Sel sejak pukul 08.00. mereka itu antara lain Febi, Caca, Sari, Stevi, Anggi, Nurul, Rili, Ruth, Sasa, Nenda, Kuka, Aldi, Indra, Uzhy, BCL, Mitha, Dienna, Miranda, Jessica, dan Gue.. Fitria Wardani.
Kita ber-20 udah siap buat cap cus ke Anyer dengan tujuan sebenarnya adalah mengikuti Lomba Cerdas Cermat Undang-Undang Dasar dan TAP MPR tingkat Provinsi tapi nggak munafik juga kalau di sela hati kita yang paling dalam ada niat berlibur sambil berlomba. Waahahahaaaa

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam-an kalau nggak salah, kita ber-20 sampai di Hotel Patra Jasa Anyer yang emang udah disiapin untuk menampung kita sampai Rabu mendatang. Karena check in masih jam 1 siang, sementara kita udah sampai di Anyer dari jam 11an, kita ber-20 duduk di pinggir pantai menikmati angin yang menerpa dan deburan ombak yang udah lama nggak pernah gue dengar. Laut biru dengan pemandangan gunung krakatau beserta anaknya yang masih aktif ditemani langit cerah dan matahari yang menyengat. Semuanya begitu indah, terlebih lagi karena bernuansa biru (warna kesukaan gue). Udah ahh ngelantur kaya bikin puisi aja nih gue. Seolah memanggil, laut seakan meminta kita untuk mendekat dan menginjakkan kaki di pasir yang begitu halus. Perlahan, satu persatu. Mulai dari Indra, Aldi, dan siapa lagi yang jelas guepun tergoda untuk turun dan berkenalan dengan air laut. Ada juga yang mengukir nama CISAUX di pantai, si pelaku adalah Aldi. hahahaa

Udah ahhh maennya, udah basah celana yang gue pake padahal celananya pengen gue pake pas balik nanti….
sudah lewat dari jam 1, jam yang dijanjikan panitia buat check in, tapi guru pembimbing kita, yaitu Pak Iqbal nggak keliatan batang idungnya, kita semua udah kelparan dan bosan menunggu. Hingga akhirnya kita ber-20 tau penyebabnya. Sekolah kita mengirimkan 2 tim, sementara seharusnya 1 sekolah hanya boleh mengirimkan 1 tim, yaitu 10 orang. Sekolah kita nggak salah, karena sekolah kita hanya menjalankan surat tugas dan memang H-3 sekolah kita disuruh mengirimkan 20 orang. Tapi inii….
Semua kecewa, muka ditekuk ditambah lapar yang menusuk. Senyum yang tadinya terkembang, perlahan hilang. Masih ada secercah harapan, yaitu masalah ini akan disidangkan terlebih dahulu oleh Dinas atau siapalah gitu. Gue udah sebel.
Kita ber-20 digiring ke kamar untuk beristirahat sambil menunggu keputusan tapi sebelumnya, tim yang pasti telah dibentuk, gue temasuk di dalamnya.

Kamar 304, ad ague, Uzhy, Anggi, Caca dan Febi. Kita semua membereskan pakaian ke dalam lemari yang ada, lalu menjelajah ke kamar anak-anak lain dengan gaduh. Hahaha. Saat makan siang, nggak tau udah jam berapa itu, dengan terpaksa keputusan panitia nggak bisa diubah lagi 10 orang memang harus dipulangkan, nggak bisa besok, tapi hari itu juga karena panitia hanya menanggung segala hal sejumlah 10 orang. Sedihhh banget rasanya..harus kehilangan 10 orang temen-temen itu, padahal kita udah nyatu banget selama latihan, tapi mau bagaimana lagi atas tindak tanduk si panitia yang amatiran itu 10 orang teman gue itu harus pulang dengan menanggung beban psikis dan beban lain, waktu yang mereka korbankan buat dispen, acara wisuda yang harus mereka tinggalkan, dan acara-acara lain.

Kalau seandainya suatu saat gue jadi penyelenggara kaya begituan gue akan bertindak sebaik dan sebenar mungkin sehingga nggak ada pihak yang terluka dan mendendam.

Untuk menghibur 10 orang teman gue itu, kita ber-20 maen di pantai. Mengubur Aldy, teriak di tengah laut (gak tengah-tengah banget sih), foto-foto dan seru-seruan aja menghibur hati kita msing-masing. Ketika matahari mulai memebrikan tanda untuk meninggalkan bumi, maka 10 orang teman gue itu pulang.

Sementara 10 orang yang tersisa masih harus berjuang dengan perasaan kehilangan.

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis