December 22, 2012

Confession of 3rd



Rasanya ribuan kata sudah lenyap. Atau rangkaian huruf tak bisa lagi saya tuliskan. 24 jam terasa kurang, tetapi saya merindukan menulis. Menulis dari perasaan tentang apa yang ada dalam benak dan perasaan. Atau hanya menyampaikan kejadian yang sebenarnya tidak terlalu penting. 

Semester ganjil ini tinggal tersisa hitungan hari, bertepatan juga dengan sisa hari di 2012. Tetapi, kali ini saya belum ingin memutar kaledioskop 2012. Saya hanya ingin menceritakan semester ini.  Semester ini saya merasa menjadi anak paling bandel dalam sepanjang hidup saya. mulai malas dan menggampangkan setiap hal.saya tidak tahu bagaimana hasil akhirnya nanti, tetapi yang saya tahu saya masih punya sisa waktu untuk mengembalikan diri saya pada keadaan semula. Keadaan bagaimana sesungguhnya saya. semoga

Semester ini banyak mengajarkan saya tentang makna kebersamaan yang tak selalu bersama. Bingung ? Saya juga. Sulit dijelaskan dalam barisan kata. Tapi, saya mulai memahami, juga mengerti. Kalau beda kepala, maka akan beda isi. Beda gender, beda pemikiran. Saya terpaksa mengakuinya dan merasakannya. Kesal, greget. Tapi, mau apa? Mereka berhak memiliki pendapat, pemikiran—yang mungkin berbeda dengan saya. Saya pada akhirnya hanya bisa menghargai dan menerima meski terasa jengah, juga bertanya. 

Mengapa mereka memiliki pemikiran seperti itu? Mengapa tidak berpikir seperti saya?

Tapi, kemudian saya menemukan kalau yang membuat berbeda adalah dasar dari semua pemikiran. Dasarnya yang berbeda, saya dengan hati. Sementara mereka dengan logika.
Tapi, apa boleh buat. Sekali lagi, ini pembelajaran bagi saya, untuk dapat mengetahui dan belajar memahami bagaimana manusa lain bersikap dan menghadapi suatu hal lewat kepala mereka. Saya cukup bersyukur atas semua peristiwa diantara kami dalam 4 bulan terakhir ini. Tentu, semuanya tidak berjalan manis, tidak juga berarak tawa setiap hari. Pernah ada kesal, sedih, bosan atau entah apa lagi. Tapi, saya pribadi percaya bahwa semua peristiwa ini mencatatkan pengalaman bagi kami semua.

Terima kasih untuk kebersamaan kita dalam 4 bulan ini. Untuk bersama menjajal English Club, untuk  melepas jenuh dengan bermain game atau nonton di Amcor, untuk surprise party yang tak pernah bisa dibilang berhasil, untuk  pendidikan koperasi yang melelahkan, untuk  menghirup udara pantai bersama, untuk pelatihan pasmod, untuk menunggu pintu terbuka di setiap ujian, untuk tawa saat menunggu jeda di basement, untuk SOP yang merumitkan, untuk semua cover dance yang pernah kalian tunjukkan, untuk semua cacian, untuk semua perbincangan dalam skype yang membuat saya keranjingan (juga video call), untuk pembuatan laporan keuangan kopma dan mendengar chick en katsu bersama. 


Playing at Amcor








Surprise Party Fazril & Hadi  






Diksar Outdoor in Anyer   























 

Board Market BEI
Attending IC Fest 2012 for Chick en Katsu







   

Chit Chat on Skype




Saturday Night w/ Video Call



Semuanya yang terangkum dalam 4 bulan ini, billion of thank for you guys. Semoga masih berlanjut di semester yang akan datang, juga perjalanan hidup yang akan datang. Selamat menempuh UAS, Cemara

2 comments:

RcSella said...

agiil..!! hiks, ga nyangka satu semester cepet banget..
satu lagi, selain beda pemikiran tapi ujung-ujungnya bareng lagi, walaupun kita kadang-kadang beda mood tapi yang laen tetep bisa naikin lagi, sukses terus pile family, pile family daebak!!!

oiya bakalan libur panjang lagi,jangan putus skype yaaaa...

Fitria Wardani said...

aamin aamin. keep skypeing . keep trying to change them . #lho haha
sedihh udah satu semester aja berlalu :(

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis