July 14, 2015

Perubahan





How many special people change
How many lives are living strange ?
Cause everybody's changing
And I don't feel right

Kutipan lirik di atas sesungguhnya datang dari 2 lagu yang berbeda, dari 2 orang yang berbeda pula. Champagne Supernova by Oasis dan Everybody’s Changing dari Keane. Potongan lirik yang saya ambil memang sengaja tentang perubahan. Akhir-akhir ini seperti sedang tidak menerima sebuah perubahan dari orang lain.

Padahal, waktukan terus saja berputar (seperti postingan ini) Setiap orang pasti berubah. Kemudian saya menyadari sebuah kesalahan. Apa itu ? saya terlalu sibuk dengan pertanyaan ‘mengapa, apa dan bagaimana?’ atas perubahan setiap orang. Tetapi, saya lupa saya juga berubah.

Saat menemukan fakta kalau salah satu teman dekat saya di masa lalu telah berubah, saya sibuk merenunginya sendiri. Menghakimi dalam diri kalau dia berubah ke arah yang lebih buruk. Menatap sedih pada tiap kenangan yang pernah tercipta diantara kita. Overthinking dan rindu hingga terbawa mimpi. Saya terlalu naif atau bahkan sok suci.

Nyatanya. Dia berubah dan merasa bahagia, even dalam kacamata saya dia berubah ke arah yang nggak baik. Kacamata apa ? Kacamata norma dan prinsip kalau merokok itu nggak bagus untuk siapapun, baik wanita dan pria.

Iya, sepertinya saya terlau sibuk mengurusi hal itu meski hanya dalam pikiran saya sendiri. Saya lupa dan bertindak sok suci, sok paling benarlah. Padahal, saya sendiri seakan berada di ambang kehancuran. Saya berubah ke arah yang nggak baik juga nyatanya.

Saya menjadi pribadi yang jauh lebih buruk dari saya yang pernah ada di dalamnya. Saya menyadarinya dan pikiran saya terus mengajaknya untuk berubah. Tapi nyatanya tidak semudah itu, kadang pikiran saya terbelah dan tidak memberi kesembuhan untuk sebuah perubahan.

Kadang saya bertanya “hidup apa yang sedang saya jalani dan untuk siapa saya dedikasikan ini? Mengapa terasa hambar dan tak seberapi-api di 2 atau 3 tahun lalu.”


Saya yang paling tahu mengapa tapi saya juga yang paling sering mengkhianatinya. entah

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis