May 14, 2012

Konsisten dan Waktu



Konsisten itu sulit ya. Dilihat saja dari hal-hal kecil di sekitar kita, sudahkah kita konsisten?
Kalau saya belum.
Contoh kecilnya adalah blog ini. Blog ini sudah saya buat sekitar akhir 2009 lalu. Kemudian sering menuliskan segala hal di dalam blog ini sepanjang 2010, mulai dari cerita sehari-hari, pengalaman-pengalaman berharga, bait-bait puisi cinta kepada sahabat dan orang-orang tersayang, opini kecil saya tentang berbagai hal, review film atau buku favorit, lirik-lirik lagu yang saya suka. Blog ini sudah seperti tong sampah bagi saya, tempat menyalurkan segala sesuatu yang saya rasakan dan saya pikirkan.
Tetapi rasanya sulit untuk konsisten dengan blog ini. Belakangan ini sering bingung ingin cerita apa dalam blog, rasanya sunyi, tetapi dalam hati ingin sekali memperbaharui.
Terkadang, waktu, hati, dan pikiran  tidak bisa berkompromi.
Saat ada ide ingin menulis apa, tidak punya waktu karena sibuk.
Saat ada banyak waktu, tidak tahu mau menulis apa.
Serba salah.
Tetapi detik yang lalau membuat saya berpikir, kalau semua itu dimaksudkan agar saya harus lebih bersyukur dengan keadaan dahulu—dimana waktu, hati dan pikiran bisa bersatu—sehingga saya bisa menjejali berbagai arsip dalam blog ini.
Bukan hanya waktu dahulu yang harus saya syukuri, tetapi juga waktu sekarang dan juga hari esok, yang masih menjadi misteri.


21 Agustus 2011

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis