February 19, 2011

Saat Trend Bukan Hanya Sebuah Trend




Posting kali ini terinspirasi oleh kejadian hari Kamis, 17 Februari lalu.
Saat gue bertandang ke gerai fotokopi untuk mengkopi soal UN matematika.

Gue melihat berseliweran satu satu anak muda dengan sepeda mereka, diantaranya fixed gear.
Gue langsung mikir…gila ye lagi ngetrend banget nih fixed gear. Wauuw !
Norak ya gue, hehe. Atau ketinggalan jaman, aha tapi mereka yang baru pake fixed gear sekarang juga ketinggalan jaman kok. (belagu mode on)

Kenapa gitu?
Gue baca di Provoke ada review yang ngebahas tentang fixed gear dan itu berkisaran November 2010, and now is Februari 2011. baru belakangan ini aja, fixed gear menampakkan wujudnya di mata gue (terkesan kaya setan ihh)

Singkatnya gini, baru sekitar akhir Januari kemarin, tepatnya saat try out pertama kalinya dari sekolah, temen-temen cowok gue pada bawa sepeda ke sekolah.
Gue denger-denger sih namanya Gowes To School kalo nggak salah.

Sejak itu, setiap Sabtu saat Pendalaman Materi (PM) mereka bawa sepeda ke sekolah, trus dimainin di halaman sekolah pas istirahat atau sebelum balik.

Oke kita tinggalin lama atau nggaknya si fixed gear berkembang dan ngetrend di lingkungan gue, karena pada akhirnya semua itu butuh proses. Sama halnya gue yang butuh proses dalam belajar bermain Uno (lho? Oke oke untuk yang satu ini Cuma temen-temen sekelas gue doang yang tau)

Jadi, intinya nih…yang paling inti dari postingan ini adalah kesalutan gue . yapp
Gue sangat salut dan wahh saat trend menghasilkan dampak positif dan membangun.

Yaitu dia si unik fixed gear, diakan pada dasarnya cuma sepeda tetapi dengan unik, lucu, nyentrik dan mungkin menjadi identitas ‘ke-gaul-nggaknya’ lo dengan punya tuh fixed gear dan dibawa kemana-mana (baca : dikendarai) menghadirkan dampak positif.

Contohnya ya temen-temen gue yang gowes to school di hari Try Out dan PM. mereka kesehariannya itu ya bawa motor, tetapi dengan fixed gear yang menjadi trend kita lihat hasilnya?

Mungkin nggak terlalu, tapi yang jelas dengan bersepeda telah mengurangi jumlah polusi udara yang diakibatkan gas buang kendaraan bermotor. Selain itu, mengurangi kemacetan dan yang paling penting buat si pemakai fixed gear adalah tubuh menjadi sehat.

Ngeliat anak muda yang nggak gue kenal bersepeda dengan ria menembus jalan pamulang 2 tanpa disandera kemacetan, gue jadi mikir “Wah seharusnya pemerintah buru-buru bikinin jalur khusus untuk pengguna sepeda”. Siapa tahu bisa mengentaskan kemacetan dan menyejukkan udara lagi.

Oke, semoga fixed gear dan sepeda lainnya tetap mendapat tempat di hati para remaja Indonesia dan digunakan dalam kemanapun mereka beraktivitas.

Terus terus semoga trend trend yang bakal ngetrend, khususnya di kalangan anak muda bakalan lebih positif lagi dampaknya. amienn

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis