November 23, 2010

Paper Boat

Sebuah buku dengan cover hijau tosca bergambar perahu yang ditumpang 4 orang dimana salah satunya memegang teropong .
Buku dengan tebal 444 halaman
Yapp it was Perahu Kertas readers. Buat yang sudah baca pasti nggak asing lagi
Buku karangan Dee alias Dewi Lestari itu sungguh membuat gue tidur jam 11 malam di hari Minggu karena saking penasarannya dengan si Kugy dan Keenan.

Buku ini emang udah terbit dari 2009 lalu, tapi masih jadi buku yang direkomendasiin di traxonsky.com pada sekitaran 2010.
Awalnya gue nggak tertarik banget dengan nih buku, dari sinopis yang gue baca di berbagai majalah, gue sungguh bingung dengan Keenan dan Kugy, nama yang unik, jarang ditemukan dan aneh. Tapi tiba-tiba gue berniat membacanya, terlebih lagi temen gue, Maidah udah baca dan katanya seru.
Gue semakin dikompori rasa penasaran. Akhirnya Maidah bantu gue untuk meminjamkan Perahu Kertas dari Azmi.
Gue memulai membacanya dari Sabtu sore….gue terus membacanya sampai melewatkan acara favorit gue, “Catatan Seorang Jurnalis”. Banyak peristiwa yang bikin gue nggak sabar membalik halaman selanjutnya

Kugy dan Keenan, 2 orang yang sangat bertolak belakang tapi sama-sama punya zodiak Aquarius dan radar Neptunus yang canggih, sama sama punya mimpi dan sama sama aneh.
Yang paling bikin emosi adalah pertengkaran Ojos dan Kugy. Rasanya batin gue ikut berkecamuk. Gue benar-benar terpojok dengan penggalan kata Ojos

“Dari pertama kita jadian, gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di Bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda”

Rasanya kata-kata itu menggambarkan Ojos yang sakit banget gitu.

Udah gitu ada bagian dimana gue berkaca-kaca nyaris nangis tapi nggak pada akhirnya.
Semua itu karena kejadian yang menimpa Jendral Pilik . gue nggak pernah membayangkan kalau nasibnya akan berakhir tragis.

Sementara yang lainnya gue suka sama celetukan Kugy yang santai, mengena dan natural apalagi kalo udah beradu sama Keenan.
Gue juga jadi pengen jadi anak kos yang punya geng Midnight, dihadiahi atau menghadiahi medali persahabatan kaya yang dilakuin Noni ke Kugy, gue juga pengen secepatnya kerja dan asik juga kali ya kerja di advertising kaya Kugy, jadian sama atasannya sendiri.
Aduh gue nggak mungkin ngebuka semua ceritanya di blog gue ini, readers. Yang jelas nama Kugy terus terbayang dalam pikiran gue dan gue suka banget sama Perahu Kertas ini.
Gue juga jadi berniat pengen punya cowok Aquarius, yang sama kaya zodiak gue. Dan setahu gue orang yang berzodiak Aquarius itu setia, sama kaya gue . guekan setia. haha

1 comments:

ieaa said...

gue copas kamutnya hahahaha

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis