November 23, 2010

Just The Way We Are

Jumat pagi 19 November itu mungkin cuma gue, Anggi, dan Ieaa yang memakai seragam batik ke monzher, sementara gue yakin ada puluhan pasang mata yang menatap bingung, penasaran, hingga menerka nerka kalau kita ber-3 lupa hari, menyangka kalau hari itu adalah hari Kamis, hari dimana memang seharusnya kami siswa SMAN 2 Tangerang Selatan mengenakan seragam batik

But BIG NO readers, kita nggak saltum…kita ngak salah hari.
Kita mau mengikuti TAC 2010 (Tangerang Selatan Accounting Competition) yang diadakan oleh Universitas Pamulang (Unpam).
We are the team…dan hari itu ditemani Sensei Sabar menuju Unpam.

19 November adalah hari pertama lomba TAC dengan 17 team yang hadir . kami disuguhkan 60 soal pilihan ganda mengenai teori dasar-dasar akuntansi. Kami berunding ber-3 dalam pengerjaan soal itu, bahkan nggak jarang kita justru cekikikan sambil mengerjakan soal.

Yeahhh…just the way we are … ngerjain soal akuntansi sambil ketawa-ketiwi dan yang lebih canggihnya kita menemukan rumus baru…….hemmm ralat …..mungkin lebih tepat dengan menciptakan rumus baru.
Rumus Estimasi ….?
Kita aja bingung dengan kata estimasi. Dari 60 soal yang ada, sekitar 11 soal kita nggak bisa dan sebagian besar menyinggung sit ante estimasi itu. Gue lupa apakah Bu Cucu, Pak Arip atau bahkan Bu Ana sekalipun sudah menyinggung tentang estimasi.
Yang jelas kita ber-3 nggak tahu. Kita mencoba semua cara…tambah…kurang…bagi…
Tapi nihil… gue cuma memilih mengutak ngatik kalkulator dagang yang gue miliki itu hingga akhirnya tercetus sebuah rumus yang ternyata ada jawabannya.

Kita nggak sepenuhnya yakin aakah jawaban itu benar atau salah yang penting dari sjauh rumus ngasal ngasalan kita ada jawabannya. And you know what reader ? kita lolos ke hari selanjutnya, kita masuk 12 besar dan ada di urutan ke-8

Di hari ke-2 itu kita diminta menyusun siklus akuntansi perusahaan jasa.
Ternyata kekacauan hari pertama masih berlanjut di hari ke-2, kita tetap cekikian, ketawa ketiwi, si Anggi malah nyanyi yepppo yeppo nggak jelas sambil ngegaris buku besar .
Sementara gue berpikir sedalam mungkin yang sebenarnya gue nggak tahu apakah gue itu berpikir atau nggak yang jelas si Ieaa selalu bilang “Lo kebanyakan mikir pit, bukannya nulis” . ahahahaha
Menjelang terakhir kita tetep ngelawak dan bermain cekidot cekidot-an . mengoreksi kelengkapan semua yang diminta untuk dikerjakan. Mulai dari Jurnal Umum, Neraca Saldo, Kertas Kerja, Jurnal Penyesuaian, hingga Laporan Keuangan yang terdiri dari LAporan Laba Rugi, Laporan Perubahan Modal, Neraca serta nggak lupa Jurnal Penutup dan Jurnal Pembalik.

Kita nggak yakin bisa masuk 9 besar tapi kenyataannya kita dapet kabar kalau lolos ke 9 besar di hari Senin, 22 November. Butuh banyak cara untuk meyakinkan gue kalau kabar itu telah teruji kebenarannya, tapi tetep aja gue nggak percaya.

Dan 22 November itu tiba, tapi nampaknya kita nggak ngerjain seperti sebelumnya. Yaiyalah apa juga yang mau dikerjain, kan hari terakhir itu adalah cerdas cermat.
Kita ber-3 udah mulai menekuk wajah sedari berangkat, kita takut, khawatir, kita nggak ketawa ketiwi seperti hari-hari sebelumnya dan kita nggak masuk 3 besar pada akhirnya
Piala bergilir yang baru pertama kalinya akan menetukan pemegangnya untuk pertama kali yang secara pribadi sangat gue harapkan, yang 3 hari gue pandangi pada akhirnya menjauh dan tidak mungkin kami gapai.

Kita pulang tanpa dendam….hahaha lagu banget
Tapi emang kita pulang ditemani lagu Sheila On 7 “Berhenti Berharap” yang mengalun dari radio di mobil sekolah.

Cerdas cermat itu rasanya de javu LCC UUD 1945
However sekali lagi 3 hari ini mengokohkan pertemanan gue, Ieaa dan Anggi serta Sensei Sabar.
Siapa yang sangka kita bisa akrab sama beliau padahal sebelumnya nggak pernah diajarin sama dia. Tapi 3 hari ini mengajarkan semuanya
Thank youuu sensei atas support dan kesediaan waktunya menemani kita padahal itu bukan kewajiban sensei
And special thank youu dari saya karena telah mengenalkan es kacang merah yang uenakkkk bangetttt


And just the way we are (Fitria Wardani, Ranggi Windy, Yulia Fatmawati) yang ngerjain akuntansi sambil cekikikan. hahhahaa

1 comments:

ieaa said...

Huahahahaha
semakin akrab :')

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis