May 28, 2014

Why You Started



Halo !
Ini malam yang tenang dan lengang untuk sekedar berbagi sedikit di halaman ms.word yang kemudian diposting di blog. Sudah lama sekali tidak menuliskan postingan di blog dan ya, rasanya kaku dan sulit untuk memulai. Lebih tepatnya karena isi kepala saya kosong. Tidak ada yang benar-benar ingin saya sampaikan, kecuali kesan dan perasaan saya di semester ini.
Seperti yang sudah pernah saya katakan sebelumnya kalau semester ini adalah semester hot yang penuh dnegan tekanan. Semester ini sangat krusial dimana semangat tak lagi berapi – api. Semester ini butuh banget motivator. Rasanya motivasi diri sendiri tak lagi ampuh.
Kalau tiba-tiba semangat kita padam dan ada bisikan kecil untuk berhenti, bagaimana cara mengatasinya ? Saya pernah mendapat pertanyaan itu saat pemilihan forkat (Forum Ketua Angkatan) 3 tahun lalu dan saya menjawab “Ingat kembali apa tujuan kita, karena biasanya saat kita mengingat apa yang ingin kita capai pasti kita akan kembali semangat”
Saya juga nggak tahu dapat jawaban itu dari mana. Tapi itu sebenarnya ampuh saat tujuanmu tidak mengkhianatimu. Karena, saat tujuanmu justru mengkhianatimu dan membuatmu hancur, maka untuk apa dan siapa lagi kamu berjuang ? untuk apa dan siapa lagi kamu mencapainya kalau tujuan itu menghancurkanmu di tengah usahamu yang tiada kenal lelah.
Jadi, jawaban itu sudah tidak relevan lagi dengan saya karena tujuan itu entah mengapa perlahan mengkhianati dan menghancurkan saya. Masihkah saya harus mencapai tujuan itu ?

16 Mei 2014

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis