September 29, 2011

Choice


Mengetik barisan kalimat yang gue niatkan untuk di posting (setelah lama gak posting) rasanya kayak menceburkan diri di sebuah kolam yang gue rindukan atau kembali menghirup bau gerimis ditemani embun di puncak gunung yang diselimuti kabut.
*berlebihan? Tidak juga ahh

Saat gue menulis postingan ini…September dalam hitungan hari untuk menutup tanggalnya. Dan di September inilah—tepatnya sekitar 3 minggu yang lalu—gue resmi menjadi mahasiswi. Ya, 3 minggu yang lalu perkuliahan udah dimulai di kampus gue, yaitu UIN Jakarta. Sudah mulai belajar juga dan perlahan dihajar dengan tugas-tugas yang menumpuk.


Ternyata kuliah itu nggak seperti yang gue bayangkan, nggak seenak yang gue pikirkan, nggak segampang yang gue khayalkan. Kuliah itu menurut gue…yang terpenting adalah manajemen waktunya. Ada banyak kegiatan, banyak teman, banyak tugas, banyak ilmu, banyak pengalaman. Banyak hal intinya. Dan semua itu punya sisi positif dan negative, bisa jadi variable x atau variable y, bisa jadi sesuatu hal yang mempengaruhi atau dipengaruhi.

Dari banyak hal itu, yang paling inti adalah diri kita. Bagaimana diri kita memadukan semuanya? Atau hanya mau pilih salah satunya? Atau justru tidak satupun yang kita ingin perkaya dalam diri kita?

Everyone has a choice in theirselves.
But, to make a choice isn’t easy. We must consider the other things.

Dan dari apapun pilihan kita, kita juga harus mempertanggungjawabkannya. Karena memang sudah seharusnya begitu.

So, yang mau gue share adalah selalu hati-hati dalam membuat pilihan dan pertanggungjawabkan apa yang telah kita pilih sejak awal. Jangan memutuskan sesutu hal dalm keadaan emosi (#kkk2011).

Keep Spirit ! Ganbatte

0 comments:

© My Words My World 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis